Sunday, August 23, 2015

'Di Ubud, ngapain aja ya?'




'Di Ubud, ngapain aja ya?', ini yang sering ditanyakan, dari tamu yang baru pertama kali ke Ubud maupun yang sudah sering ke sana.
Berikut beberapa tempat atau aktifitas yang bisa dilakukan di Ubud, Bali:
1. Kalau suka trekking alias jalan2, yg murmer alias gratis, kenakan sandal atau sepatu yg tepat dan jalan2 di persawahan tegal alang atau perbukitan keren di campuhan hills.
2. Pulina coffee plantation, ini yg lagi hits, lokasi di Tegal Alang. Masuknya gratis, diberikan deretan sample kopi gratis, hanya di charge kalau mau mencicipi kopi luwak yg terkenal itu...
View nya keren banget dari atas...
3. Dalam perjalanan ke Tegal Alang, di kiri kanan jalan banyak sekali toko souvenir, ini juga worth to stop and visit, karena biasanya langganan wholeseller, harga nya relative murah daripada central Ubud. Untuk Anda yang doyan belanja banyak atau utk dijual kembali, disini tempatnya kalau shopping.
4. Shopping di pasar ubud, lokasinya di depan Puri Ubud. Seperti pasar sukawati, banyak pilihan souvenir lucu2, harus pintar menawar yaa..
5. Monkey forest. Menurut saya monkey forest di ubud paling bagus bila dibandingkan dengan lainnya. Lokasinya lebih luas, teduh, rindang, dan spot foto banyak keren di sini. Jangan lupa utk turun ke puranya, jembatan naga dan jalur trekking kayu nya keren..
Tiket masuknya memang lumayan mahal, 30rb/org kalau tidak salah.
6. Ngopi2 cantik di cafe2 mungil. Kalau suka cafe2 cantik, di ubud ini seperti seminyak, banyak banget yg cantik2. Utk kopi yg terkenal di seniman coffee..
7. Ganesha book shop. Suka buku? Nah, di toko kecil ini penuh dengan buku second hand, kebanyakan buku berbahasa inggris karena dari turis2 asing yang sudah selesai baca bukunya. Harga buku2 ini juga murah..second dengan kondisi yg masih bagus
8. Surga nya organic product, vegetarian dan healty food. Banyak produk organic, healty food, vegetarian di Ubud..
Silahkan cek www.ubudorganicmarket.com untuk info lebih lanjut, setiap rabu 9 pagi - 1 siang di Warung Sopa dan setiap sabtu 9 pagi - 1 siang di pizza bagus.
Komunitas ini menyelenggarakan bazaar dari anggota nya khusus produk organic dengan harga terjangkau.
9. Yoga centre. Di Ubud juga terkenal dengan yoga dan healing centre nya, ada banyak tempat yoga, dari yg hanya beberapa session atau beberapa hari retreat. Rekomendasi saya, Yoga Barn.
10. Ingin menikmati pengalaman makan yang unik? Silahkan ke 9 warung di Lod Tunduh, konsep nya sangat unik, buffet semua menu vegetarian, harga tercantum di setiap menu, silahkan hitung sendiri, bayar sendiri, dan selesai makan jangan lupa untuk membersihkan meja dan mencuci alat makan sendiri. Warung ini di dirikan oleh seniman asing yang tinggal di Ubud, jadi makan disini layaknya ke galeri seniman, lots of art work!
11. Pernah nonton Eat Love Pray nya tante Julia Roberts? Nah..kalau mau di 'terawang' oleh traditional healer ala Bali, Ketut Liyer yang mendadak terkenal karena film ini, silahkan datang ke rumahnya, Banjar Pengosekan Kaja, Ubud. Dengar2 tarif nya 250rb.
12. Museum Blanco.
Museum ini didirikan oleh Don Antonio Blanco, seniman Italia yang jatuh cinta dengan Ubud dan memutuskan untuk tinggal di Ubud sampai akhir hayatnya. Dikelola oleh keluarga Blanco, menyajikan koleksi lukisan sang maestro. Tiket masuk 30rb/org.
13. Rafting di sungai Ayung, cycling, trekking, naik gajah di Elephant Safari Lodge..ini kegiatan yg memerlukan perencanaan karena terjadwal.
Jangan lupa beli vouchernya di Bali Reservasi yaa ;)

Oh ya, kalau tahu tempat keren lainnya di Ubud, sharing di sini ya..thank you...

 Best regards,
Sukma
Bali Reservasi
Mobile        : 087861873745
Pin BB        : 7D8AE989
Whatsapp    : 089679425443
Email        : info@balireservasi.com
Facebook    : https://www.facebook.com/balireservasitravel
Bali Reservasi adalah agensi travel berlokasi di Bali, melayani tour, sewa transportasi, menyediakan voucher hotel dan berbagai aktifitas di Bali, Lombok

Related Posts

0 comments:

Post a Comment